welcome

welcome to my blog

  • Buku favorit
  • Film
  • Hobi
  • Music

translate

Cari Blog Ini

Sabtu, 09 Januari 2010

Benny Likumahuwa





Benny Likumahuwa
Benny
Benny Likumahuwa
Laki-Laki
Kediri, 18 Juni 1946


Biografi :

Benny Likumahuwa merupakan musisi jazz senior. Ia mulai belajar musik secara autodidak. Pada awalnya ia memainkan bongo, lalu menggantinya dengan bas sebagai alat musik utamanya.

Pria kelahiran Kediri, 18 Juni 1946 ini mulai menggunakan klarinet, saksofon dan belajar meniup trombon saat tertarik dengan musik jazz. Kemudian Benny bergabung dengan Cresendo Band dari Bandung. Bersama grup band The Rollies, Benny sempat rekaman untuk Polygram di Singapura serta tur keliling Indonesia.

Kiprah Benny di musik jazz tak surut, malah ia membentuk The Augersindo dan bermain keliling negara Asia. Namun akhirnya pada 1980 Benny kembali ke Jakarta bergabung bersama Ireng Maulana All Star.

Benny banyak berpartisipasi dalam festival jazz baik di dalam negeri maupun di luar negeri, seperti pada The International Dixie Land Festival di Dresden, Jerman (1997) dan The North Sea Jazz Festival, di The Hage, Belanda.

Sejak 2006, bersama Todung Pandjaitan, Gilang Ramadhan, Donny Suhendra, Krisna Prameswara, dan Annette Frambach membentuk Glagiresik Music Lab.

Pada 7 februari 2009, Benny bersama sang anak, Barry Likumahuwa yang juga berkecimpung di musik jazz menggelar sebuah konser bertajuk Jazz Concert Continously. Konser ini sekaligus kisah perjalanan karir musik Benny.


Arsip Berita Foto:

Foto Galeri:
Benny Likumahuwa
Benny Likumahuwa
Benny Likumahuwa







.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar